Transformational Coach

Robby Lasman, CEC

Leadership, Career Coaching

Coaching Hours

365.75

Clients

85

Rating

4.8 of 5

About Robby Lasman

Robby Lasman - biasa dipanggil Robby – merupakan seorang Transformational Coach yang hampir 3 tahun terakhir ini bekerja full-time dalam mengembangkan kliennya di area Career dan Leadership.   Robby mempunyai perhatian penuh terhadap Self Growth yang dikembangkan dari pengalamannya selama lebih dari 20 tahun bekerja di kantor Konsultan Big Four - PwC.

Robby mempuyai pengetahuna dan pengalaman yang solid dibidang People & Organisation yang diperoleh dari  penugasan-penugasan terkait pengembangan SDM & Organisasi di berbagai organisasi baik di Indonesia maupun di luar negeri. Pengalamannya sebagai People & Organisation Consultant memberi warna dan karakter  tersendiri dalam proses coaching yang dilakukannya,  dimana menggabungkan pengalaman dan keunikan cara berpikir logis serta kreativitas out-of-the-box.

Selain membantu klien dalam pengembangan Organisasi, Robby juga banyak membantu klien dalam pengembangan SDMnya. Dalam pengembangan SDM, Robby melihat potensi coaching dalam membantu klien menemukan versi terbaiknya dan memaksimalkan potensinya dalam meniti tahapan-tahapan dalam karier dengan gemilang:   

1.     Memasuki dunia pekerjaan (early career),

2.     Menjalani perannya sebagai seorang pegawai (mid-career),

3.     Memasuki masa transisi pekerjaan (career transition),

4.     Persiapan masa pension (pre-retirement),

5.     Masa pensiun (retirement).    

Dalam aspek Leadership, tujuan dari coaching adalah untuk memperkuat kompetensi klien dalam mempengaruhi dan mengarahan team dalam bekerja sama untuk mencapai tujuan, dalam bentuk kinerja maupun target. Dengan pengetahuannya yang dalam mengenai kompetensi, dalam sesi coaching yang dilakukan, Robby membantu klien dalam menggali potensi dirinya dan memaksimalk potensi tersebut untuk menjadi seorang Great Leader yang cakap dalam:

1.     Mengelola dirinya sendiri (managing yourself),

2.     Mengelola Team (managing your team)

3.     Mengelola Pekerjaan - Managing the Works

4.     Mengelola Kolaborasi – Managing Collaboratively

 

Coaching Style yang biasa diterapkan adalah dengan menggabungkan teknik Deep Coaching dan pengetahuannya mengenai Emotional Quotient, Growth Mindset, Kompetensi & Change Management. Hal ini terbukti berhasil dalam memicu pemikiran dalam mempercepat perjalanan klien menuju ke kondisi ideal yang diinginkan.

Dengan style ini, Robby mengajak Klien untuk lebih memahami kompleksitas tantangan yang dihadapi klien pada saat ini di tengah dinamika kehidupan/bisnis yang selalu berubah dan menantang. Penekanan coachingnya terletak pada pembentukan kesadaran diri (self-awareness) dari klien dalam menemukan vision dan clarity baik sebagai individu baik untuk keperluan pengembagan disertai dorongan untuk mengubah mindset, perilaku dan tindakan secara strategis. Melalui pendekatan coaching ini, klien-kliennya tidak hanya mampu mencapai tujuan /kondisi yang diinginkan , tapi juga menemukan makna dari apa yang mereka lakukan dan menciptakan dampak bagi orang lain di sekitarnya.

Robby mempunyai portfolio yang kuat dibidang Career dan Leadership. Hal ini  didukung oleh serangkaian sesi coaching yang dilakukan secara professional untuk klien-klien berbagai level di organisasi termasuk C-Level yang berada di Indonesia maupun di luar negeri di Asia (Singapura) , Timur Tengah (Dubai, Riyadh) , Eropah (Timur, Barat dan UK), Amerika Selatan (Mexico) dan Afrika (Kenya).

Robby mempunyai latar belakang pendidikan S2 dalam bidang Bisnis Internasional dari Universitas Indonesia dan S1 dalam bidang Ekonomi-Manajemen dari Universitas yang sama. Robby mempunyai sertifikasi sebagai Executive Coach dan Professional Coach dari ICF - ACSTH.  

The most common way people give up their power is by thinking they don't have any …Alice Walker.

The Task of leader is to get his people from where they are to where they have not been … Henry Kissing

Master Degree in International Business from University of Indonesia Bachelor Degree in Management from University of Indonesia

Certified Executive Coach Certified Executive Coach

Personal Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset Teknologi Firmenich Infrastructure Communication Technology Pertamina E&P Sucofindo Kredit Plus Kementerian BUMN Maybank Finance Bank Indonesia

Apa kata klien

Robby Lasman is available to coach you in:

4 session
29 Oct 2020 - 31 Aug 2021
Rebound Yourself in Career, Business, and Life

Rebound Yourself in Career, Business, and Life

Rebound Yourself merupakan layanan program coaching bagi Anda yang menginginkan pengembangan di area pekerjaan, karir, bisnis, dan aspek kehidupan lainnya. Masukkan detil di bawah ini untuk mendapatkan 1 kali sesi FREE coaching bersama coach pilihan Anda:

Rp4,000,000
Rp2.000.000
3 session
7 Aug 2021 - 31 Dec 2021
Quarter Life Breakthrough

Quarter Life Breakthrough

Atasi krisis Quarter Life. Ciptakan terobosan di kehidupanmu. Dapatkan 1 kali FREE session dari coach pilihan kamu!

Rp2,400,000
Rp1.800.000

Related Articles

Virtual  Coaching dapat menjadi alternatif pengembangan pegawai disaat New Normal mulai diterapkan khususnya dalam memastikan Physical Distanci...

Simon Cowell, pencipta waralaba sukses program televisi Got Talent, bisa jadi tidak ada hubungan sama sekali dengan SDM. Namun ajang pencarian bakat y...

Kemampuan berkomunikasi secara efektif menjadi keahlian penting saat ini karena komunikasi merupakan sebuah proses dinamis dimana cara berkomunikasi a...

Leadership Coaching adalah jenis coaching yang ditujukan bagi para eksekutif setingkat CEO, COO, General Manager, hingga Team Leader, untuk meningkatk...

New Video

Video

Visecoach, Your Coach is One Tap Away

Bayangkan jika Anda punya partner yang tidak hanya bisa diajak be...

Video

Visecoach, Indonesia's First Mobile App for Coaching

Get ready to enter the new era of coaching. Find coaches with you...