Career, Self-Growth and Leadership Coach

Anita Kristiana

Leadership, Career, Love Coaching

Coaching Hours

53

Clients

24

Rating

4.9 of 5

About Anita Kristiana

Anita Kristiana, M.Psi., Psikolog, CPC memiliki life purpose membantu orang lain menemukan dan menjalani misi hidupnya serta memiliki hidup yang lebih baik. Menjadi seorang Psikolog dan Coach dalam bidang Career, Self-Growth dan Leadership menjadikannya lengkap dan dapat melakukan life purpose yang ia miliki. Berkarya sejak tahun 2007, Anita berpengalaman dalam bidang Human Capital, Psikososial dan Pendidikan. Berbagai peran yang telah diembannya dengan penuh syukur antara lain sebagai Konselor, Psikoterapis, Pemeriksa Psikologis, Saksi Ahli Psikologi, dan juga memegang peranan manajemen di seluruh spektrum Human Capital, khususnya dalam People Development, Talent Management dan Organization Development di beberapa perusahaan dalam skala 100 sampai dengan 7000 karyawan.

Menjalani hidup yang ia cintai, Anita tinggal bersama suami dan anaknya, serta aktif sebagai penyanyi di panggung musik klasik Indonesia bersama Sanggar Musicasa, Twilite Chorus, Jakarta City Philharmonic, Impromptu Singers, dan banyak lagi. Menyanyikan aria opera sebagai mezzo-soprano adalah bentuk kebahagiaan terdalamnya sebagai seorang penyanyi.  

Saat ini ia mendedikasikan hidupnya untuk berkarya mencetak pemimpin muda Indonesia yang kompeten dan memegang teguh prinsip baik. Ia percaya setiap orang diciptakan dengan misi, dan dibekali dengan cukup sejak ia lahir. Menemukan, menerima, dan menjalani misi hidup adalah yang ingin ia tularkan kepada setiap individu, agar dunia menjadi tempat yang semakin baik. Sebagai Lead of Leadership Development bagi higher education sekaligus sebagai Psikolog dan Coach, juga sebagai orang yang sangat suka bernyanyi, Anita menjalani karya yang ia cintai dalam ruang Ikigai yang telah ditemukan dan selalu dihidupinya.

Apa kata klien

Di mentoring pertama ini, awalnya takeaway yang saya harapkan adalah bisa menentukan skala prioritas yang ingin saya lakukan untuk beberapa bulan ke depan dan bisa mengetahui tujuan yang saya inginkan. Coaching session sangat melebihi ekspektasi saya. Melalui coaching ini saya banyak sekali disadarkan mengenai kekhawatiran-kekhawatiran yang saya pikirkan selama ini, seperti jurusan saya yang general, pribadi saya yg tend to be generalist, dan kekhawatiran lainnya karena merasa tidak memiliki satu spesifik keahlian untuk dikuasai. Ka Anita menyadarkan saya bahwa being generalist is not that bad dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya juga sadar bahwa cita cita saya menjadi pemimpin require seseorang yang mengerti berbagai sudut pandang. Coaching 1 membuat saya sadar step awal untuk tujuan saya. Selain itu, saya dihadapkan dengan banyak pilihan saat itu dan juga merasa overwhelmed dengan kegiatan yang ada. Melalui coaching sesi ini, saya dapat mengeliminasi hal-hal yang tidak banyak memberikan pengaruh positif untuk saya mencapai tujuan. Awalnya, saya sering kali ragu untuk menolak suatu opportunity dan tend to meng-iya-kan segala yang ada di depan mata, tetapi melalui coaching ini saya sadar bahwa it's okay to say no, maximize the thing that brings you closer to your goals. Di coaching ini saya juga dibimbing untuk menentukan IKIGAI. sebelumnya saya sering sekali membuat IKIGAI, tetapi belum pernah merasa seberdampak ini. Setelah dibantu ka Anita menemukan IKIGAI, saya jadi benar2 tau arah untuk career goals saya. Ka Anita membantu saya menentukan tujuan jangka panjang yang juga menjadi hal yang saya cari-cari selama ini. Outside that, saya benar2 enjoy dengan sesi coaching hari ini, saya benar2 nyaman untuk bercerita tentang mimpi dan goals dalam hidup. Pembawaan ka Anisaa yang fun dan juga tenang benar2 menjadi healing di hari itu. Karena juga sedang padat2nya kegiatan, dan coaching session ini menjadi satu hal yang saya sangat syukuri hari itu. I couldnt grateful more for this opportunity!! Thank you ka Anita!

Yumna Dzakiyyah

Mahasiswa (Tanoto Scholars)

Kak Anita sangat membantu saya untuk mengenali segala ketakutan saya. Pikiran-pikiran negatif yang selama ini menganggu saya, mulai saya sadari sehingga saya mulai mencoba untuk lebih percaya kepada diri sendiri. Kak Anita dapat membantu saya tahap demi tahap sehingga saya sangat merasakan perubahan yang terjadi dalam diri saya. Saya menjadi lebih tau dengan terstruktur apa saja yang bisa saya lakukan dalam mencapai tujuan saya.

Hendriasari Oktaviana

Mahasiswa (Tanoto Scholars)

Coach sangat terampil melihat apa yg menjadi kebutuhan insight dalam career development saya, sehingga sangat membantu dalam progress mendapatkan pekerjaan.

hana djati

Jobseeker

Really enjoy the session with Anita, she listens compassionately and easy to talk to. Also love that she pays attention to every details and create a great analysis in the end of our session.

Santi Kusriny

Graphic designer/conceptor

Berkat bantuan coaching dari Coach Anita, goals saya tercapai sedikit demi sedikit. Sekarang tinggal 1 target lagi yang harus saya penuhi dari target tahunan saya. Sebelumnya saya sempat mengalami stuck hingga kehilangan produktivitas, dan akhirnya saya bisa terbantu setelah menjalani sesi coaching dengan Coach Anita. Thankyou very much, Coach Anita. Saya bisa katakan bahwa Anda sukses menjadi Coach saya, dan semoga hal ini juga dirasakan oleh coachee yang lain. Semangat terus Coach! You really grow me up with a lot of positivity and motivation.

Monalisa

Staff General Affair

Dari coaching ini saya mendapatkan insight baru mengenai apa yang harus dan tidak saya sisipkan dalam cv dan beberapa dokumen untuk melamar kerja.

hana djati

Jobseeker

Sangat membantu mengidentifikasi apa yang sebenarnya yang saya ingin jalankan dalam berkarir

hana djati

Jobseeker

Senang dapat pencerahan tentant satu isu yg sudah lama sy pikirkan. Coach Anita mampu menggali tanpa bikin sy berasa bersalah. Hubungan antara coach dan client jadi enak. ^^

Jan Livia Ong Tiu

TBA

Related Articles

Virtual  Coaching dapat menjadi alternatif pengembangan pegawai disaat New Normal mulai diterapkan khususnya dalam memastikan Physical Distanci...

Self-growth coaching atau coaching untuk pengembangan diri umumnya difokuskan pada penataan mental dan keyakinan diri untuk terus belajar dan tumbuh m...

Bekerja adalah sebuah investasi, dan investasi tersebut bersifat jangka panjang (kalau jangka pendek trading), dan dalam berinvestasi atau sebelum ber...

Sudah menjadi hal umum bahwa setiap kita menginginkan sebuah hubungan yang terjaga baik selama semesta memberikan waktu untuk kita bernapas. Bertemu s...

New Video

Video

Visecoach, Your Coach is One Tap Away

Bayangkan jika Anda punya partner yang tidak hanya bisa diajak be...

Video

Visecoach, Indonesia's First Mobile App for Coaching

Get ready to enter the new era of coaching. Find coaches with you...