Coaching Indonesia Academy Policy L1

Coaching Indonesia Academy mendukung individu penyandang disabilitas dan berkomitmen untuk menyediakan akses akomodasi yang wajar bagi individu penyandang disabilitas. Coaching Indonesia Academy melarang diskriminasi atas dasar disabilitas dan memastikan kesempatan yang sama bagi semua individu penyandang disabilitas yang memenuhi syarat. Coaching Indonesia Academy berkomitmen untuk menyediakan akomodasi yang wajar sesuai dengan undang-undang negara Republik Indonesia. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini, atau ingin meminta akomodasi dapat menghubungi Meilin Christina (meilin@ciedukasi.com) atau Chiko (chiko@ciedukasi.com).

Tidak dapat mengakomodasi ketidakmampuan belajar:

Coaching Indonesia Academy saat ini belum mampu mengakomodasi ketidakmampuan belajar atau fisik untuk penyandang disabilitas tuna netra dan tuna rungu. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini dapat menghubungi Meilin Christina (meilin@ciedukasi.com) atau Chiko (chiko@ciedukasi.com).

Sebagai penyedia terakreditasi ICF, anggota ICF dan pemegang kredensial ICF, kami menjunjung tinggi nilai-nilai inti integritas, keunggulan, kolaborasi, dan rasa hormat. Dasar dari nilai-nilai ini adalah komitmen bersama terhadap keragaman, kesamaan hak, inklusi, dan keadilan.

Kami akan menempatkan keragaman, kesamaan hak, inklusi, dan keadilan di garis depan setiap keputusan yang kami buat dalam organisasi kami. Saat kami melanjutkan perjalanan menuju visi kami, kami berkomitmen untuk menghargai bakat, wawasan, dan pengalaman unik yang dibawa oleh setiap coach dan klien ke dunia.

Kebijakan Non-Diskriminasi

Adalah kebijakan Akademi Coaching Indonesia bahwa:

  • Proses perekrutan dan kepegawaian semua personel dilakukan tanpa diskriminasi terhadap individu mana pun sehubungan dengan ras, usia, agama, warna kulit, keyakinan, asal kebangsaan, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status perkawinan, disabilitas, atau status veteran.
  • Semua staf dan personel tidak akan mendiskriminasi karyawan atau peserta mana pun karena ras, usia, agama, warna kulit, keyakinan, asal kebangsaan, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status perkawinan, disabilitas, atau status veteran.
  • Semua individu dipersilakan untuk berpartisipasi tanpa memandang ras, usia, agama, warna kulit, keyakinan, asal kebangsaan, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status perkawinan, disabilitas, atau status veteran.
  • Semua karyawan dan peserta harus dapat menikmati lingkungan yang bebas dari diskriminasi dan pelecehan. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, diskriminasi atau pelecehan di bidang ras, usia, agama, warna kulit, keyakinan, asal kebangsaan, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status perkawinan, disabilitas, atau status veteran. Organisasi kami tidak dan tidak akan mentolerir perilaku oleh karyawan, peserta, sukarelawan, kontraktor, pengunjung, atau vendor mana pun yang secara tidak masuk akal mengganggu kemampuan individu untuk belajar di lingkungan yang aman dan nyaman.

Peserta yang ingin melaporkan diskriminasi dapat mengikuti kebijakan pengaduan yang diuraikan di sini. Coaching Indonesia Academy akan segera menyelidiki semua klaim dan laporan perilaku yang tidak pantas.

Coaching Indonesia Academy berusaha untuk memastikan perlakuan yang adil terhadap setiap orang dan berusaha untuk menyelesaikan setiap keluhan secara tepat waktu dan adil. Peserta berhak untuk mengajukan keluhan mengenai presentasi atau konten, masalah fasilitas, atau perilaku fasilitator dan anggota fakultas lainnya. Semua keluhan akan ditindaklanjuti dengan kemampuan terbaik kami untuk mencegah masalah lebih lanjut. Proses pengajuan pengaduan dapat dilakukan seperti berikut:

  • Peserta harus terlebih dahulu mencoba menyelesaikan masalah secara langsung dengan pendidik/pelatih, staf, atau peserta yang memiliki masalah dengan mereka. Jika peserta tidak nyaman mendekati individu, mereka dapat melanjutkan ke langkah 2.
  • Jika peserta tidak nyaman mendekati individu terkait, atau tidak dapat menyelesaikan masalah secara langsung, peserta harus mengajukan keluhan tertulis kepada manajer program dalam waktu 7 (tujuh) hari. Manajer program akan meninjau masalah ini dan berbicara dengan peserta dalam waktu 7 (tujuh) hari setelah menerima keluhan. Manajer program akan bekerja dengan semua pihak yang terlibat untuk menyelesaikan masalah ini.
  • Jika peserta tidak merasa masalah telah diselesaikan, permintaan tertulis untuk banding harus dikirim ke Direktur Coaching Indonesia Academy untuk ditinjau. Banding ini harus mencakup keluhan asli dan alasan peserta tidak puas dengan upaya penyelesaian. Banding ditinjau ulang dan tanggapan tertulis akan diberikan kepada peserta dalam waktu 10 (sepuluh) hari. Semua keputusan banding bersifat final.

Keberhasilan dalam program kami membutuhkan komitmen penuh oleh semua peserta. Dengan mendaftar di kursus ini, peserta setuju untuk hadir sepenuhnya selama semua sesi dan berpartisipasi dengan kemampuan terbaik mereka. Ini termasuk tiba tepat waktu, mematuhi kode etik, dan terlibat dalam kegiatan pelatihan secara penuh.

Kehadiran

Untuk memberi Anda jam pelatihan minimum yang diperlukan untuk sertifikasi, penting bagi Anda untuk hadir di semua pertemuan tatap muka dalam kegiatan pelatihan ini.

Jika Anda mengalami keadaan darurat atau jatuh sakit dan tidak dapat menghadiri sesi pelatihan, silakan hubungi fasilitator dan Manajer Proyek segera. Anda akan diharapkan untuk menyelesaikan materi sesi, meninjau rekaman sesi, dan menyelesaikan sesi pelatihan di luar sesi tatap muka untuk menebus sesi yang terlewat.

Jika Anda perlu melewatkan lebih dari 4 (empat) jam pelatihan tatap muka, Anda akan memiliki opsi untuk bekerja dengan fasilitator untuk menutupi materi yang terlewat dengan biaya Anda sendiri atau mendaftar untuk batch pelatihan lain.

Jika Anda melewatkan lebih dari 4 (empat) jam pelatihan Step 3 (Mentoring ACC), Anda perlu mengatur dan membayar sesi pelatihan mentoring ACC individu untuk menyelesaikan 10 jam pelatihan mentoring ACC yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan dari ICF (International Coaching Federation).

Permohonan untuk kebijakan ini akan dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus dan harus diajukan secara tertulis kepada fasilitator dan Coaching Indonesia Academy.

Keterlibatan Kursus

Kursus kami dirancang agar interaktif dan menarik bagi peserta kami. Oleh karena itu, Anda diharapkan untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan pelatihan, termasuk dialog dengan fasilitator dan sesama peserta, latihan praktik coaching, dan pembelajaran mandiri. Jika Anda tidak dapat berpartisipasi dalam suatu kegiatan, harap beri tahu fasilitator Anda sesegera mungkin. Silakan merujuk ke kode etik untuk detil tambahan.

Kode Etik

Peserta diharapkan untuk menjalankan pelatihan ini secara profesional di semua sesi. Ini termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Tiba tepat waktu untuk semua sesi.
  • Menghadiri semua sesi langsung, sesi latihan praktik coaching, dan sesi mentoring ACC.
  • Mengaktifkan kamera Anda untuk sesi langsung virtual.
  • Berpartisipasi penuh dalam semua sesi dan sesi pelatihan mentoring ACC. Ini termasuk bersiap untuk sesi tersebut, melibatkan diri Anda dalam diskusi dan kegiatan, memikul tanggung jawab untuk pembelajaran Anda, dan berkontribusi pada pembelajaran orang lain.
  • Terlibat dalam diskusi dengan integritas dan kejujuran.
  • Menghormati sesama peserta, fasilitator, dan coach Mentor Anda, termasuk mematikan notifikasi ponsel Anda, tidak mengirim sms/whatsapp/email atau bentuk lainnya, dan perilaku mengganggu lainnya.
  • Merangkul keragaman dan inklusi sambil menghormati martabat dan kemanusiaan orang lain.

Kredit untuk penyelesaian sebagian pelatihan L1

Coaching Indonesia Academy akan menawarkan kredit parsial jam pelatihan untuk penyelesaian sebagian program pelatihan L1 yang Anda jalankan. Jumlah yang diberikan akan tergantung pada jumlah jam kurikulum yang telah dijalankan.

Jika Anda tertarik untuk menerima kredit parsial untuk pelatihan L1 Anda yang saat ini sedang dijalankan atau telah dijalankan, silakan menghubungi Meilin Christina di meilin@ciedukasi.com atau Chiko chiko@ciedukasi.com tidak lebih lebih dari 14 (empat belas) hari setelah tahap pelatihan Anda berakhir.

Harap sertakan detil tentang pelatihan L1 Anda, jumlah jam kredit yang Anda telah Anda jalankan, dan informasi tambahan yang relevan. Jika disetujui, Anda akan menerima sertifikat kredit dari Coaching Indonesia Academy yang menunjukkan jumlah jam pelatihan yang telah diselesaikan.

Semua pendaftaran dilakukan berdasarkan siapa cepat dia dapat. Pendaftaran Anda dalam suatu pelatihan tergantung pada penerimaan pembayaran penuh. Kami menerima pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit. Semua pembayaran akan dalam Rupiah Indonesia.

Pembayaran secara cicilan mengikuti skema pembayaran seperti di bawah ini.

Pembayaran di setiap tahap akan membuka akses ke materi tahap tertentu. Kegagalan pembayaran akan membuat akses ke materi dan kelas tidak dapat dijalankan.

Tahap ke- Jumlah Jatuh Tempo Akses akan dibuka untuk materi
1 10.000.000 25-Nov-22 Kelas Tatap Muka Tahap 1
2 7.500.000 25-Nov-22 Kelas Online 1
3 7.500.000 20-Jan-23 Kelas Tatap Muka Tahap 2
4 7.500.000 17-Feb-23 Kelas Online 3
5 7.850.000 17-Feb-23 Mentoring ACC

Total pembayaran Rp 40.350.000, - (Empat Puluh Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Kredit untuk penyelesaian sebagian pelatihan L1

Pembatalan kursus harus dilakukan minimal 7 (tujuh) hari kerja sebelum pelatihan dimulai agar memenuhi syarat untuk pengembalian dana penuh. Pembatalan yang dilakukan kurang dari 5 (lima) hari kerja sebelum pelatihan tidak memenuhi syarat untuk pengembalian dana.

Pemberitahuan tertulis tentang pembatalan akan berlaku efektif pada tanggal email diterima oleh Coaching Indonesia Academy. Pengembalian dana akan dilakukan dalam waktu 10 (sepuluh) hari setelah diterimanya permintaan pembatalan atau penarikan.

Modifikasi Pendaftaran

Modifikasi pendaftaran, termasuk penggantian peserta atau perpindahan batch pelatihan, harus diselesaikan setidaknya tujuh hari sebelum tanggal program. Peserta dapat menghubungi Coaching Indonesia Academy untuk mengubah pendaftaran mereka di registrasi@ciedukasi.com. Perubahan batch pelatihan akan diizinkan selama ada tempat yang tersedia.

Transfer kredit dari ACSTH

Jika Anda telah menyelesaikan program ACSTH baik di Coaching Indonesia Academy maupun di organisasi lain, kami dapat menerapkan jam kredit yang telah Anda selesaikan ke program Level 1 Anda.

Anda harus memberikan dokumentasi penyelesaian program ACSTH Anda, termasuk organisasi, jumlah jam pelatihan dan praktik coachng yang diselesaikan, sertifikat penyelesaian, dan informasi kontak untuk organisasi atau Coach Anda. Anda mungkin akan dimintai detil atau dokumentasi tambahan lainnya sesuai kebutuhan. Silakan menghubungi Meilin Christina di meilin@ciedukasi.com atau Chiko chiko@ciedukasi.com untuk informasi lebih lanjut.


Mekanisme Transfer Kredit ACSTH
Jam Kredit ACSTH Setara dengan Mulai Program L1 di Tahap Syarat Jam Coaching Nilai Investasi (Rupiah)
30-35 jam L1 Step 1 L1 Step 2 12 jam 27.850.000
60-65 jam L1 Step 1 dan 2 L1 Step 3 24 jam 15.350.000

Transfer kredit sebagian L1 dari organisasi lain

Jika Anda telah menyelesaikan sebagian program Level 1 di organisasi lain, kami dapat menerapkan jam kredit yang telah Anda selesaikan ke program Level 1 kami.

Anda harus memberikan dokumentasi penyelesaian Sebagian Level 1 Anda, termasuk organisasi, jumlah jam pelatihan dan praktik coaching yang diselesaikan, sertifikat penyelesaian, dan informasi kontak untuk organisasi atau Coach Anda. Anda mungkin akan dimintai detil atau dokumentasi tambahan lainnya sesuai kebutuhan. Silakan menghubungi Meilin Christina di meilin@ciedukasi.com atau Chiko chiko@ciedukasi.com untuk informasi lebih lanjut.

Mekanisme Transfer Kredit ACSTH
Jam Kredit L1 Setara dengan Syarat Jam Coaching Mulai program L1 di tahap Nilai Investasi (Rupiah)
< 30 jam Tidak ada Tidak ada L1 step 1 40.350.000
30-35 jam L1 Step 1 12 jam L1 Step 2 27.850.000
60-65 jam L1 Step 2 24 jam L1 Step 3 15.350.000

Untuk memberi Anda jam pelatihan minimum yang diperlukan untuk sertifikasi, penting bagi Anda untuk hadir di semua pertemuan kelas tatap muka. Jika Anda mengalami keadaan darurat atau jatuh sakit dan tidak dapat menghadiri sesi pelatihan tatap muka, silakan hubungi fasilitator Anda dan Meilin Christina (Manajer Proyek) segera. Anda akan diharapkan untuk menyelesaikan materi sesi, meninjau rekaman sesi, dan menyelesaikan sesi pelatihan di luar sesi tatap muka untuk menebus sesi yang terlewat.

Jika Anda perlu melewatkan lebih dari 4 (empat) jam tatap muka, Anda akan memiliki opsi untuk bekerjasama dengan fasilitator untuk menutupi materi yang terlewat dengan biaya Anda sendiri atau mendaftar untuk batch lain.

Jika Anda melewatkan lebih dari 4 (empat) jam pelatihan Step 3 (Mentoring ACC), Anda perlu mengatur dan membayar sesi pelatihan mentoring individu untuk menyelesaikan 10 jam pelatihan mentor yang diperlukan untuk memenuhi jam kredit mentoring berdasarkan peraturan dari ICF (International Coaching Federation).

Permohonan untuk kebijakan ini dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus dan harus diajukan secara tertulis kepada fasilitator dan Coaching Indonesia Academy.

Sebagai penyedia terakreditasi dari ICF, organisasi kami mematuhi dan menekankan Kode Etik dari ICF (International Coaching Federation). Kode etik ICF menjelaskan nilai-nilai inti ICF, prinsip-prinsip etis, dan standar perilaku untuk semua profesional ICF. Memenuhi standar perilaku etis ini adalah yang pertama dari Kompetensi Inti Coaching dari ICR (Core Coaching Competency of ICF). Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Kode Etik ICF di sini.

Selain itu, Coaching Indonesia Academy berkomitmen untuk bertindak dengan integritas dan transparan. Kami menempatkan diri kami dan peserta kami pada tingkat integritas tertinggi dan berusaha untuk setransparan mungkin dengan secara eksplisit menyatakan langkah-langkah yang diambil untuk menyediakan program dengan cara yang etis. Kami tidak percaya dalam menggunakan taktik penjualan manipulatif atau tidak jujur dan berusaha untuk memberikan proses penjualan yang aman dan etis. Selanjutnya, kami bekerja untuk memberikan harga yang adil dan merata untuk semua program untuk memastikan akses dan kualitas pendidikan Coaching.