Manfaat Lingkungan Kerja yang Sehat Untuk Peningkatan Produktifitas
Wellness Coaching

Manfaat Lingkungan Kerja yang Sehat Untuk Peningkatan Produktifitas

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Beberapa tahun belakangan ini banyak bisnis yang memberikan perhatian lebih pada manfaat lingkungan kerja yang sehat bagi kesejahteraan karyawan. Lingkungan kerja yang sehat tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan karyawan, namun ada korelasi yang jelas antara lingkungan kerja yang sehat dengan berkurangnya jumlah ijin sakit karyawan dan peningkatan produktifitas mereka.

Itulah sebabnya banyak perusahaan kini menggalakkan program kesehatan dan kesejahteraan lingkungan kerja yang sehat. Gagasan tentang lingkungan kerja yang sehat ini berdasarkan dari pemikiran bahwa kesejahteraan karyawan adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

Cara ini juga sebagai langkah proaktif bisnis dalam meningkatkan produktifitas karyawan secara keseluruhan. Hal ini juga terkait dengan ketentuan perusahaan untuk memperhatikan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan terutama di tempat kerja.

Beberapa program kesehatan dan kesejahteraan yang bisa meningkatkan performa karyawan adalah sebagai berikut:

1. Ruang olahraga

2. Layanan medis

3. Kelas yoga

4. Penyediaan makan siang dan snack

5. Program konsultasi karyawan

6. Tidur siang

7. Dan banyak lagi

Contoh-contoh program di atas tentu saja disesuaikan dengan kondisi masing-masing perusahaan, namun begitu contoh tersebut mungkin bisa menjadi inspirasi untuk lebih mendukung dan meningkatkan kesejahteraan karyawan di tempat Anda.

Baca juga Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Ramadhan

Beberapa manfaat dari peningkatan lingkungan kerja yang lebih menyenangkan dan sehat bagi karyawan adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan kesehatan mental

2. Bertambahnya energi dan semangat kerja

3. Kerjasama tim yang lebih baik

4. Meningkatnya produktifitas

5. Mengurangi karyawan yang ijin sakit

6. Meningkatnya kepuasan kerja

7. Rasa memiliki yang lebih baik antara karyawan dan perusahaan

Meskipun setiap karyawan harus menjaga kesehatannya secara pribadi namun peran perusahaan juga penting untuk mendukung mereka. Untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan kesejahteraan karyawan di tempat kerja tentu saja harus ada sistem, kebijakan, prosedur, dan perlindungan karyawan yang baik. Mengadakan program kesehatan yang baik juga merupakan cara yang positif untuk membantu karyawan mengadopsi dan menjaga perilaku yang sehat.

Raih hidup sehat, bahagia dan seimbang dengan bantuan Wellness Coach kami.

Related Posts