Mengapa Anda Membutuhkan Seorang Life Coach?
Self-Growth Coaching

Mengapa Anda Membutuhkan Seorang Life Coach?

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Dalam hidup, setiap individu memiliki tujuan atau goal yang akan diraih di masa depan, apakah itu sebagai pemimpin perusahaan besar atau sebagai pengusaha sukses. Untuk meraih tujuan tersebut Anda akan meniti jalan yang cukup panjang karena tidak ada kesuksesan yang instan. Dalam proses yang Anda lalui itu ada satu hal yang pasti yaitu bahwa kita semua memerlukan support atau dukungan dari orang lain.

Menjalani kehidupan personal dan profesional memerlukan refleksi diri dan kemajuan. Terkadang kita tidak bisa melihat gambaran besar hidup dan pemikiran kita sendiri. Kita tentu saja ingin tahu bagaimana orang melihat kita saat ini, dan pendapat mereka sangat berguna untuk refleksi diri. Namun, jika bertanya pada keluarga atau sahabat, mereka seringkali kurang arif ketika menganalisa dan menyampaikan saran yang tepat. Saran yang tepat akan memicu pada aksi atau tindakan sebagai langkah selanjutnya dalam perjalanan Anda.

Jika melihat pada sosok sukses yang mendunia seperti Oprah Winfrey atau Bill Gates, mereka tidak mendapatkan kemajuan secara kebetulan, tapi mereka meraihnya dengan baik. Winfrey yang bekerjasama sekian lama dengan Life Coach, Martha Beck, mengatakan, “Coaching membantu Anda menghentikan pemikiran-pemikiran liar yang terus berputar di kepala yang terus mengatakan bahwa Anda tidak cukup baik mencapai tujuan Anda.” Sedangkan Bill Gates mengatakan, “Setiap orang membutuhkan seorang coach. Kita semua butuh orang lain yang bisa memberikan feedback agar kita bisa berkembang.”

Di bawah ini, tiga cara yang menunjukkan mengapa bekerjasama dengan Life Coach akan memperkaya hidup Anda?

1. Identifikasi tujuan dan prioritasi

Bagi sebagian orang, yang menjadi masalah bukanlah kurangnya ambisi, melainkan kurangnya kejelasan. Ketika kita bergerak setiap hari, terkadang kita merasa seperti terjebak dalam kejar-kejaran dengan tikus, mengejar visi kesuksesan yang diyakini banyak orang, alih-alih menciptakannya sendiri. Tidak aneh banyak orang menghabiskan waktu mereka melakukan hal yang dianggap benar, misalnya kuliah, mendapat pekerjaan, mulai berkeluarga, namun suatu hari mereka bangun dan menyadari bahwa mereka tidak bahagia.

Baca juga Kekuatan Kemenangan Kecil dalam Meraih Sukses

Ketika bekerjasama dnegan seorang coach, Anda akan mulai terhubung dengan diri Anda secara penuh, mengijinkan diri Anda untuk merancang dan menciptakan hidup yang diinginkan berdasarkan standar Anda sendiri. Dengan keterhubungan ini, Anda memilih keseimbangan seperti apa yang diinginkan dan apa keinginan Anda untuk memberdayakan hidup yang sejalan dengan ide keseimbangan Anda.

Bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha sukses, maka mulailah mengerjakan proyek yang sesuai passion Anda di waktu luang, dan seorang coach bisa membantu Anda terhubung dengan diri sendiri untuk mengenali dan menentukan prioritas goal baru yang masuk akal.

2. Berkultivasi dan bertransisi ke identitas baru

Sebagai tambahan pada goal yang spesifik, Life Coach juga menjadi sosok pendukung yang baik dalam transisi hidup Anda, misalnya dari perubahan karir yang pesat ke fase proses perceraian dengan pasangan, akan membuat Anda tetap waras dan mampu berpikir panjang dengan adanya dukungan seorang Life Coach. Karena perubahan itu terkadang begitu sulit diterima oleh kita. Salah satu alasan mengapa perubahan begitu sulit diterima adalah karena perubahan menantang kisah yang sudah kita ciptakan sendiri sebelumnya. Munculnya pertanyaan-pertanyaan yang tidak terpikirkan oleh Anda seperti,  “Siapa aku dalam hubungan ini? Apa aku memiliki arti dalam hidup ini?” merupakan pertanyaan yang menakutkan jika dihadapi sendiri. Namun, seorang Life Coach akan membantu Anda membingkai ulang narasi pribadi Anda dengan cara yang memberdayakan dan semangat memasuki bab baru dalam hidup.

3. Support dan partnership

Mungkin hal yang paling penting dari seorang Lufe Coach adalah bahwa sosok ini bisa menjadi sumber dukungan dan kenyamanan. Kenyamanan dalam artian diberi tantangan untuk menetapkan goal dengan keberanian, keyakinan, dan akuntabilitas.

Seorang coach hadir untuk Anda bukan untuk memperbaiki hidup Anda, namun menjadi kaca refleksi yang kuat yang bisa memunculkan potensi individu untuk mengekspresikan kecerdasan diri dan memanifestasikannya dalam kenyataan. Seoang coach akan membantu Anda melalui berbagai fase kehidupan berbeda dengan dukungannya. Dan, kita semua memerlukan dukungan orang lain untuk bisa menjalani hidup dengan bahagia.   

Maksimalkan potensi diri Anda dengan bantuan Self-Growth Coach kami.

Related Posts