Sehat Luar Dalam Dengan Wellness Mindset
Wellness Coaching

Sehat Luar Dalam Dengan Wellness Mindset

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Wellness dimulai dari pikiran Anda, bahkan sebenarnya wellness dimulai dengan cara pandang dan wawasan Anda. Cara pandang Anda berisi ide atau gagasan dan perilaku yang dianggap sebagai konsep baik untuk berkehidupan di dunia ini. Untuk mencapai tingkat kesehatan yang sesungguhnya Anda harus memulai segala sesuatu dengan pikiran dan wawasan yang sehat.

Manusia mudah sekali kecewa dan patah arang ketika melihat hasil yang tidak sesuai dengan harapan atau ketika ada faktor eksternal yang mulai mengganggu target atau tujuan yang sudah ditetapkan. Namun, kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan tergantung dari landasan mental yang sungguh solid. Dan, penting sekali untuk memelihara wawasan kritis sepanjang Anda berproses menyelesaikan perjalanan untuk mencapai level kesehatan yang baik.

Apa yang dimaksud dengan wellness mindset? Adalah sebuah cara pandang untuk membantu pikiran agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan baik. Menjalani proses kehidupan dengan fokus pada wellness akan membuat kita berpikir tentang faktor yang bisa mendukung potensi terbaik kita berkembang lebih baik lagi.

Beberapa hal yang termasuk dalam wellness mindset yaitu:

1. Berpikiran positif

2. Bisa mengendalikan diri

3. Berani mengambil risiko sesuai perhitungan

4. Fokus pada solusi

5. Optimis

Kesehatan mental dan fisik memerlukan mindset yang solid tentunya dan di bawah ini beberapa tips agar Anda bisa mencapai hal tersebut:

1. Lebih berbaik hati pada diri sendiri

Ubah suara-suara kritikan atau keluhan yang muncul dalam diri Anda menjadi dukungan. Winston Churcill pernah berkata, “Ketika tidak ada musuh dalam diri kita maka tidak ada satupun musuh dari luar yang bisa menyakiti kita.” Yang dikatakannya itu benar, semua proses dimulai dari dalam diri sendiri. Cintai diri Anda apa adanya saat ini meskipun Anda pikir tidak sempurna atau belum bisa mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Jangan lupa untuk terus mengingatkan hal ini pada diri sendiri.

Baca juga Seberapa Penting Suplemen untuk Tubuh Kita?

2. Kelilingi diri Anda dengan kalimat afirmasi dan semangat

Terkadang orang yang berada dekat di sekeliling kita memberikan hambatan, baik secara sengaja atau tidak. Kalimat yang kurang enak didengar seperti, “Oh, kamu masih nge-gym ya ternyata?” tidak memberikan dukungan terhadap tujuan atau goal Anda. Hal ini akan membuat Anda mempertanyakan kembali apa sebenarnya yang sedang Anda lakukan saat ini.

Pilihlah orang-orang sekitar Anda yang memberikan dukungan dengan antusias dan abaikan mereka yang seringkali meragukan atau mencurigai kemampuan kita. Jagalah pikiran Anda agar terus positif tanpa terpengaruh oleh pandangan orang lain yang tidak menguntungkan. Berada di sekitar orang yang memiliki vibrasi dan pemikiran sama akan membawa Anda dalam perjalanan yang menyenangkan.

3. Berbaik hati pada tubuh sendiri

Gejolak emosional manusia terkait dengan kondisi tubuh saat ini apakah sedang dalam kondisi baik ataupun buruk. Kurangilah rasa bersalah yang mengganggu pikiran Anda dengan makan makanan yang sehat sesuai dengan takaran dan porsi yang benar. Terkadang, memanjakan tubuh dengan bersantai di spa atau melakukan perawatan rambut secara menyeluruh di salon selama dua jam bisa memberikan perubahan positif yang menyenangkan.

4. Singkirkan rasa khawatir

Pikiran kadang memutar rodanya membawa Anda membayangkan kesalahan yang pernah dilakukan dalam hidup. Sebenarnya hal ini tidak buruk, malah bisa menjadi pelajaran agar Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi esok hari. Namun, terlalu banyak memikirkan hal itu akan menghadirkan kekhawatiran yang berubah menjadi kecemasan berlebih.

Hal ini bisa mengakibatkan stress bahkan depresi karena Anda tidak bisa tidur mengkhawatirkan kekhawatiran yang sebenarnya tidak perlu Anda pikirkan. Cobalah untuk menyingkirkan hal itu dengan hening sejenak dan bawalah diri Anda melihat dunia dari sudut pandang lain. Lihatlah diri Anda sendiri dan bernapaslah penuh kesadaran maka hening akan memberikan Anda ketenangan.

5. Banyak bersyukur

Banyak bersyukur atas segala hal yang kita dapatkan dalam hidup ini akan menjadi landasan kuat untuk terciptanya mental positif yang mendorong kesuksesan di semua bidang kehidupan. Anda bisa membiasakan diri untuk menuliskan daftar hal-hal yang Anda syukuri setiap hari mulai dari hal-hal sederhana, seperti bisa makan dengan lauk pauk yang enak dan mengenyangkan atau memiliki atap tempat Anda berteduh tanpa harus membayar sewa.

Raih hidup sehat, bahagia dan seimbang dengan bantuan Wellness Coach kami. 

Related Posts