Career & Study Coach

Challida Hikmarani, CEC

Career, Self-Growth Coaching

Coaching Hours

298.75

Clients

97

Rating

4.7 of 5

About Challida Hikmarani

Rani memiliki pengalaman luas membantu mahasiswa dan anak muda menemukan passion dan masa depan impian mereka. Latar belakang keilmuan dari Ilmu Komunikasi UGM membekalinya dengan kepekaan mendayagunakan coaching dalam hubungan interpersonal. Hal ini juga terwujud dalam jejak karir Rani di Unit Pengembangan Karier almamaternya. Lebih dari satu dekade pengalaman bekerja di sektor pendidikan dan perguruan tinggi di Yogyakarta membekalinya dengan insight jitu untuk mengenali diri, minat bakat, dan merencanakan karier impian. Bahkan sebelum memulai karier sebagai coach professional, Rani sangat percaya pada potensi sejati dalam diri setiap orang, dan bagaimana potensi tersebut bisa menjawab masalah-masalah kemanusiaan saat ini.

Kebahagiaan terbesarnya adalah saat bisa menjadi sahabat dan mendampingi proses belajar dan perubahan orang di sekitarnya. Klien-klien profesional Rani selama ini bekerja sama dengannya untuk menemukan minat bakat mereka, merencanakan karir, melewati tahapan melamar pekerjaan, mempersiapkan diri untuk Interview terutama untuk karir di dunia internasional, melamar beasiswa, hingga melakukan transisi karir/berganti pekerjaan. 

Selain sertifikasi dari Coaching Indonesia, Rani juga memiliki sertifikasi spesifik bertaraf internasional sebagai JCDC/JCTC (Job & Career Development/Transition Coach) dari CareerNetwork, USA; yang diraih langsung di bawah pelatihan dari Richard Knowdell. Last but not least, Rani juga antusias membantu anak muda. Sejumlah klien pro-bono Rani di Yogyakarta mayoritas adalah lembaga berbasis anak muda yang peduli pada pengembangan diri dan masyarakat, yang pernah bermitra di antaranya adalah Project Child Indonesia, Simpul Kebaikan, dan yang terkini AIESEC in UGM.

Apa kata klien

Coaching sesi pertama tidak hanya memberikan insight baru untuk saya tentang pentingnya mengenal diri sendiri, tapi juga membuat saya menyadari pentingnya membuat measurable goals. Saya takjub di akhir sesi Mbak Rani menantang saya untuk melakukan hal-hal yang selama ini jadi hambatan bagi saya, namun beliau mengemasnya secara realistis. Suddently it's all makes sense. Dengan memiliki measurable goals, akan lebih mudah (dan sehat karena bukan toxic positivity) bagi saya untuk mengevaluasi diri saya berdasarkan ketercapaian indikator-indikator. Hal ini juga membuat saya fokus pada diri saya sendiri, bukan pada progress orang lain.

Zahra Ramadhani

Strategic Planner

Coach Rani membantu saya memetakan tujuan secara bertahap. Beliau menyimak dengan sangat baik dan memberikan pandangan yang relevan dengan topik yang saya konsultasikan.

Zidnie Ilma

Seru banget sama mbak Rani, aku selalu menunggu jadwal coaching sih. Lebih ke sambat with a positive vibe, nah gimana tuh? Ga cuma mengeluarkan unek unek, tapi juga jadi lebih mengikhlaskan. Mengurai yang njelimet di kepala.

Lilis Suhartini

Seperti 3 pertemuan sebelumnya, ngobrol dengan Mbak Rani membuat benang kusut di kepala saya menjadi terurai. Saya juga senang bisa mendapatkan banyak insight baru tentang bidang pekerjaan di luar bidang yang selama ini saya geluti.

Mentari Widiastuti

NGO worker

I have some doubts before interview since I didnt quite understand on what I need to present for my job interview. Mbak rani helped me to look from another perspectives and even shared some of her personal story that helped me to land the job

Baskoro Adi Nugroho

Student

Mbak Rani help and also provided me a lot of insight not just in self-development related skills but also about business. I didn't expect her to be as resourceful to help me gather new ideas

Baskoro Adi Nugroho

Student

Beliau membantuku untuk mendapatkan clarity mengenai apa yang bisa aku persiapkan dan lakukan untuk melakukan interview dengan baik, terutama mengenai interview dengan pertanyaan behavioral questions. Arahan yang diberikan sangat jelas dan membantuku untuk yakin dalam melakukan interview kerja.

Achmad Farizi

Fresh Graduate

Coach Rani membantu saya memetakan tantangan, dan juga peluang, untuk saya mencapai tujuan. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan membuat saya mempertimbangkan banyak hal yang sebelumnya tidak pernah terbesit di pikiran saya. Hasil dari coaching ini berupa sebuah visi-misi baru untuk pencapaian tujuan saya, dan saya menjadi lebih yakin kalau saya akan meraihnya. Terima kasih, Coach Rani!

Primadita Rahma Ekida

Executive Director

Challida Hikmarani is available to coach you in:

4 session
29 Oct 2020 - 30 Nov 2020
Rebound Yourself in Career, Business, and Life

Rebound Yourself in Career, Business, and Life

Rebound Yourself merupakan layanan program coaching bagi Anda yang menginginkan pengembangan di area pekerjaan, karir, bisnis, dan aspek kehidupan lainnya. Masukkan detil di bawah ini untuk mendapatkan 1 kali sesi FREE coaching bersama coach pilihan Anda:

Rp4,000,000
Rp2.000.000

Related Articles

Parenting Coaching ditujukan bagi para orang tua yang ingin berperan lebih baik lagi dalam tumbuh kembang anak-anaknya.Di zaman yang sudah berubah ini...

Kita memiliki banyak keinginan dalam melakoni perjalanan hidupnya, termasuk macam-macam keinginan dalam karir dan pekerjaan.Ketika seseorang ingin men...

Kemampuan berkomunikasi secara efektif menjadi keahlian penting saat ini karena komunikasi merupakan sebuah proses dinamis dimana cara berkomunikasi a...

Apakah Anda pernah bertanya, apa sesungguhnya rahasia untuk memiliki karier yang cemerlang yang sesuai dengan keinginan kita, panggilan hidup pribadi,...

New Video

Video

Visecoach, Your Coach is One Tap Away

Bayangkan jika Anda punya partner yang tidak hanya bisa diajak be...

Video

Visecoach, Indonesia's First Mobile App for Coaching

Get ready to enter the new era of coaching. Find coaches with you...