Membangun Jembatan Bersama Team Menuju Peningkatan Karir
Career Coaching

Membangun Jembatan Bersama Team Menuju Peningkatan Karir


Jembatan adalah tempat penyeberangan dari suatu tempat menuju tempat yang akan dituju. Penyeberangan tersebut dapat dilintasi menggunakan sepeda, sepeda motor, mobil dan jenis kendaraan lainnya. Semua dapat menyeberang namun tergantung jenis transportasi yang digunakan sehingga berpengaruh pada cepat atau lambatnya pencapaian.

Perumpaan tersebut selalu saya gunakan saat berbicara kepada anggota team di setiap cabang dan kota dimana saya ditempatkan (penugasan di BCA). Sebagai leader kita berkewajiban membangun jembatan tersebut sebagai sarana bagi anggota tim untuk melintasinya, namun semua kembali tergantung pada keinginan anggota tim tersebut menggunakan kendaraan apa untuk melintasinya.

Baca juga Career Coaching: An Eye-Opening Guide

Banyak cara yang dapat digunakan sebagai jembatan di setiap kantor kita. Sebagai contoh, saya memberikan jembatan berupa kesempatan untuk menunjukkan kemampuan di bidang penjualan (menjadi PIC produk penjualan), kemampuan di bidang layanan (menjadi PIC layanan kantor cabang), kemampuan dibidang customer engagement (menjadi PIC gathering hubungan nasabah di kantor cabang). Teman teman anggota tim yang mau melintas lebih cepat akan memaksimalkan kesempatan tersebut dengan mengembangkan talentanya dan beberapa waktu kemudian berhasil dalam mengembangkan karir mereka.

Pada umumnya setiap orang memiliki keinginan untuk bertumbuh dan berkembang apalagi dalam karir dimana mereka bekerja. Namun terkadang mereka tidak bisa melihat kesempatan atau wadah untuk memaksimalkan potensinya. Nah, tugas leader adalah memberi kesempatan dan menyiapkan wadah untuk optimalisasi talenta dengan membangun sebuah jembatan.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Buat strategi masa depan karier Anda dengan bantuan Career Coach kami.

{$detail->author->name}}
Sewaka Kosasih Muljadi, CEC

Leadership & Self Growth Coach Check the profile at https://visecoach.com/sewaka-kosasih-muljadi

Related Posts