Mengapa Cinta Begitu Rumit Dipahami?
Love Coaching

Mengapa Cinta Begitu Rumit Dipahami?

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Cinta memang rumit, itulah sebabnya Anda harus menjaga hati tetap aman, karena hati begitu rapuh. Terkadang, hal kecil dan insiden biasa saja bisa menimbulkan dampak yang begitu dalam. Untuk menjaga hati harus dibarengi dengan pengetahuan dan kebijaksanaan yang membuat hati Anda terus terhubung dengan keilahian.

Konsep keilahian hadir untuk menjaga pikiran dan hati tetap bersih dan sehat. Jika Anda bisa menajagnya tetap seimbang maka waktu dan peristiwa yang sudah berlalu tidak akan bisa menyentuh Anda dan memberikan luka apapun.

Ketika seseorang mengekspresikan cinta, seringkali kita tidak bisa memahami bagaimana bersikap atau memberikan reaksi yang tepat. Kemampuan untuk menemukan cinta sejati datang dari cara kita memberi atau berbagi cinta. Semakin fokus Anda pada pengalaman dan memahami bahwa cinta bukan sebatas emosi, maka Anda akan bisa menerima cinta apapun bentuknya.

3 jenis cinta

1. Cinta karena ketertarikan

Cinta jenis ini tidak kekal karena cinta ini muncul dari hipnosis atau ketidaktahuan. Cinta karena ketertarikan ini biasanya tidak lama bertahan dan mudah terganggu yang membuat Anda bosan. Cinta jenis ini akan perlahan memunculkan ketakutan, ketidakpastian, ketidaknyamanan, dan kesedihan.

2. Cinta yang datang dari kesenangan dan kemewahan

Cinta jenis ini memberikan kenyamanan namun tanpa antusiasme atau kegembiraan di dalamnya. Misalnya, Anda merasa lebih nyaman ada bersama teman lama daripada teman baru karena teman lama lebih kenal Anda.

3. Cinta ilahi

Cinta jenis ini berbeda dari dua jenis di atas. Cinta ini bertahan lama dan selalu terasa baru. Semakin Anda dekat maka Anda akan semakin mendalami dan tertarik ke dalamnya. Cinta ilahi tidak pernah membosankan dan selalu membuat orang bahagia.

Baca juga Faktor Penting dalam Hubungan Romantis yang Sehat

Cinta duniawi itu bagai samudera, namun samudera pun memiliki permukaan. Sedangkan cinta ilahi itu bagai langit, begitu tinggi dan tidak berbatas. Setinggi apapun kita ingin menyentuh langit, kita tidak akan bisa menemukan ujungnya. Cinta ilahi melampaui semua hubungan ini dan cinta ilahi mencakup semua hubungan cinta yang ada.

Mengapa cinta begitu rumit dipahami?

Cinta dianggap rumit karena banyak orang tidak tahu bagaimana cara menerima cinta yang sesungguhnya. Ketika orang merasa menderita karena cinta, hal ini terjadi karena kita tidak pernah mencoba untuk mendalaminya. Kita bahkan tidak menyadari siapa diri kita sebenarnya. Kita tidak sadar bahwa diri kita terbuat dari hal yang kita bicarakan, yaitu cinta.

Ketika Anda tidak terhubung dengan diri sendiri maka sulit juga untuk terhubung dengan orang lain secara alami. Kadang, ketika ada seseorang yang ingin lebih dekat lalu Anda menjadi sangat gelisah. Hal ini karena Anda belum bisa bertemu dengan diri Anda sendiri. Itulah mengapa terkadang kita sulit memahami bagaimana menerima cinta.

Ada satu skenario, ketika Anda belajar menghargai cinta dan ketika orang berikutnya tidak menghargai cinta, maka jangan mencoba mengatakan padanya bahwa Anda mencintai dirinya. Karena Anda juga memerlukan keahlian untuk memberikan cinta.

Cinta adalah sebuah aksi, bukan hanya berupa pernyataan, dan Anda harus hidup dengan cinta tanpa syarat.

Wujudkan hubungan berpasangan yang ideal dengan bantuan Relationship Coach kami.

Related Posts