Tips Mendorong Wellbeing Untuk Hidup Produktif
Wellness Coaching

Tips Mendorong Wellbeing Untuk Hidup Produktif

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Mendapatkan kadar wellbeing terbaik secara fisik itu bukan hanya bicara tentang menggerakan tubuh dengan aktif meski memang berada di luar rumah dan bergerak aktif membantu untuk mencapai hal itu. Ada hal lain yang menjadi faktor untuk mendorong semangat kita menjadi produktif sepanjang hari. Asupan nutrisi dan tidur yang berkualitas juga menjadi faktor gaya hidup yang membangun pilar mencapai hidup sehat.

Tips untuk mendapatkan tubuh yang sehat

1. Makan makanan yang baik untuk tubuh

Jangan terlalu dipikirkan bagaimana ingin mendapatkan tubuh langsing semampai seperti manekin yang dipajang di pertokoan, tidak perlu. Makanlah makanan yang sehat seperti menyantap pisang untuk sarapan pagi atau segenggam kacang atau popcorn tanpa rasa sebagai makanan ringan cemilan Anda.

2. Menggerakkan badan dengan aktif

Banyak bergerak dan berkeringat itu membuat badan menjadi lebih sehat. Tak hanya dengan olahraga rutin tetapi beberapa kegiatan atau aktifitas dalam keseharian juga bisa dianggap sebagai gerak aktif tubuh seperti menemani anak ke sekolah dengan berjalan kaki, memilih menggunakan tangga daripada lift atau eskalator, atau juga berjalan kaki ke minimarket berjarak 500m.

Baca juga Apa Itu Hidup dengan Kesadaran?

3. Konsumsi air mineral

Jangan lupa untuk minum air mineral setidaknya 1,5L setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan hindari meminum minuman beralkohol. Terlalu seringa tau terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol berpotensi mendapatkan gangguan pada fungsi ginjal dan meningkatkan risiko terkena penyakit kanker.

4. Tidur yang cukup dan berkualitas

Ubahlah kamar tidur Anda menjadi tempat yang paling memberikan ketenangan dan kedamaian dengan menyingkirkan berbagai distraksi yang ada disana seperti televisi dan computer. Hindari mengonsumsi kafein setelah jam 6 sore, perbanyaklah minum air mineral dan cobalah relaksasi dengan meditasi.

5. Menyerap sinar matahari

Berada di luar rumah tidak hanya baik untuk wellbeing Anda tetapi juga untuk kesehatan. Dengan membiarkan kulit tubuh terekspos sinar matahari artinya kulit menyerap vitamin D yang terkandung di dalam sinar matahari. Vitamin D penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi dan juga otot kita. Namun ingat, gunakan krim pelindung kulit sebelum Anda pergi ke luar rumah dan gunakan sunscreen dan pakaian yang sesuai.

Anda adalah apa yang Anda makan

Berikut ini beberapa makanan yang bisa mendorong semangat Anda lebih tinggi lagi dan menjadi produktif sepanjang hari, seperti:

1. Pepaya dan peach bisa menguatkan sistem imun tubuh karena kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya.

2. Blueberry memiliki banyak manfaat dan selain mengandung antioksidan buah cantik berwarna biru ini bisa membantu melindungi kulit tubuh dan memori otak dari efek penuaan.

3. Enzim alami yang terdapat di dalam nanas bisa mempercepat proses penyembuhan tubuh dan membantu mencegah terbentuknya gumpalan darah sehingga aliran darah tetap lancer.

4. Apakah Anda tahu bahwa kiwi mengandung lebih banyak Vitamin C dibandingkan jeruk? Kiwi bisa dimakan segar untuk menjaga kondisi tulang, gigi, tulang rawan dan gusi.

5. Blackberry itu luar biasa, segenggam blackberry bisa membantu mengurangi risiko terbentuknya sel kanker juga mengurangi risiko terkena stroke, karena blackberry dipenuhi dengna kandungan antioksidan.

Jadi, di dunia yang sungguh sibuk kini penting bagi kita untuk menjaga otak agar bekerja lebih baik dari sebelumnya dan salah satu cara terbaik untuk menjaga kinerja otak dengan performa baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Mengkonsumsi makanan yang tepat untuk tubuh akan membantu Anda menjadi lebih produktif dan sehat.

Raih hidup sehat, bahagia dan seimbang dengan bantuan Wellness Coach kami.

Related Posts