7 Kebiasaan Positif untuk Hubungan Ideal
Love Coaching

7 Kebiasaan Positif untuk Hubungan Ideal

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Semua orang pasti ingin merasa dicintai dan terhubung dengan baik dengan pasangannya dan untuk membangun sebuah hubungan yang romantic Anda harus merasa bahagia, sehat, dan terpuaskan. Setiap hubungan romantis akan mengalami masa naik turun dalam komitmen dan kebersediaan untuk menyesuaikan diri dan berubah bersama pasangan.

Terlepas dari sebuah hubungan yang sudah lama terjalin atau yang baru saja tercipta, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangun hubungan yang sehat. Meski Anda pernah mengalami beberapa kali hubungan yang gagal di masa lalu atau berjuang keras untuk kembali bangkit, Anda tetap bisa belajar untuk terhubung baik, merasa terpuaskan dan menikmati kebahagiaan sejati.

Ada beberapa tips untuk menjalin hubungan berpasangan dengan mengubah kebiasaan masing-masing yang bisa dicoba oleh Anda, sebagai berikut:

1. Melihat pasangan seperti apa adanya 

Drama romantic terjadi ketika melihat pasangan yang Anda cintai dari luarnya saja. Ketika Anda semakin dekat dan semakin mengenal dirinya maka Anda akan merasa jengah karena bisa jadi pasangan Anda ternyata jauh dari yang Anda harapkan sebelumnya. Menerima pasangan Anda seadanya dirinya akan lebih baik, dan cobalah untuk berubah ke arah lebih baik bersama-sama.

2. Mau saling belajar dari pasangan

Kuncinya adalah dengan melihat pasangan kita sebagai cermin dan belajar dari refleksi yang terlihat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika Anda merasa kesal, alih-alih menyalahkan pasangan dan menunjuk jari pada dia, tetaplah tenang dan mengendalikan emosi untuk bisa menyembuhkan diri sendiri. Bicaralah baik-baik dan mencari solusi yang memuaskan bagi Anda juga pasangan.

3. Cari tahu kenapa muncul perdebatan

Beberapa pasangan memutuskan untuk berpisah setelah melalui perdebatan keras dan kemudian kembali lagi bersama dan siklus ini terulang terus menerus. Kondisi seperti ini tidak sehat, menciptakan drama yang tidak perlu, dan mengurangi keintiman bersama pasangan.

Baca juga Move-on Dari Hubungan Cinta Yang Gagal

Jika Anda tidak menginginkan kondisi seperti itu, Anda akan mencari tahu kenapa muncul perdebatan dan keributan akan bisa dihindari.

4. Fokus pada memberi cinta

Kebahagiaan sebenarnya bukanlah tentang merasa senang pada diri sendiri karena ada orang yang mencintai kita. Bukan itu, namun sebaliknya. Kebahagiaan itu adalah tentang mencintai diri sendiri dan juga orang lain. Hasil yang muncul dari mencintai orang lain dengan lebih baik adalah Anda akan merasa dicintai lebih dalam lagi oleh orang lain.

5. Tidak menggantungkan harapan setinggi langit

Banyak orang merasa bahwa hubungan romantic dan kebersamaan yang konstan bisa mengisi kekosongan dalam diri. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan karena keyakinan seperti itu malah akan membawa kita ke dalam penderitaan. Jika Anda secara tidak sadar mengharapkan cinta dari orang lain dengan cara tertentu maka Anda akan menitipkan rasa aman pada orang lain.

6. Belajar Memperbaiki diri sendiri

Anda tidak bisa mengharapkan orang lain mencintai diri Anda seperti yang Anda mau. Akan lebih baik jika Anda bisa memperbaiki diri sendiri dan memberikan cinta juga perhatian yang seharusnya pada diri sendiri ketika dibutuhkan. Jika sudah bisa melakukan hal itu maka cinta akan datang sendiri tanpa diduga. Cintailah diri Anda lebih baik lagi maka Anda akan menarik cinta dari luar tanpa Anda berusaha keras untuk menarik perhatian orang lain.

7. Merasa nyaman ketika sendirian

Sendirian bukan berarti Anda kesepian. Itu dua hal berbeda. Belajarlah untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Dengan merasa aman dan nyaman dengan diri sendiri Anda akan merasa lebih terpenuhi, bahagia, dan baik-baik saja. Anda tidak harus selalu ditemani oleh orang lain untuk merasa bahagia. Dan ketika ada cinta datang untuk Anda maka kebahagiaan Anda akan bertambah.

Wujudkan hubungan berpasangan yang ideal dengan bantuan Relationship Coach kami. 

Related Posts