Bagaimana Memilih Pasangan Hidup Ideal
Love Coaching

Bagaimana Memilih Pasangan Hidup Ideal

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Mendapatkan pasangan hidup ideal tidak semudah menemukan orang yang tepat untuk menemani Anda saat bepergian ke suatu tempat. Pasangan yang tepat adalah pasangan yang bisa bergandengan tangan dengan kita untuk menua Bersama dengan menerima segala kelebihan dan kekurangan diri masing-masing.

Menemukan orang yang bisa bersama-sama mengarungi hidup dalam ikatan pernikahan adalah masalah serius yang menuntut pemikiran matang, tanggung jawab dan kejujuran. Namun, ketika Anda menemukan orang spesial tersebut maka kerja keras selama ini akan terbayarkan dan Anda bisa bersiap untuk merangkul kebahagiaan sepanjang hidup. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara menemukan pasangan yang tepat cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mengubah sudut pandang

Ini hal mudah namun seringkali juga sulit dilakukan. Mencintai diri sendiri sebelum menemukan orang yang tepat untuk menemani Anda mengarungi hidup hingga tua nanti adalah cara termudah untuk memastikan Anda bisa berkomitmen dengan bakal pasangan untuk alasan yang tepat. Tidak perlu merasa puas seratus persen dengan diri sendiri, tapi jika tidak merasa bahagia dengan diri sendiri maka risikonya Anda mencari pasangan hanya untuk membuat diri merasa lebih baik saja.

Baca juga Move-on Dari Hubungan Cinta Yang Gagal

Orang yang akan menjadi pasangan Anda harus bisa melengkapi dan membuat Anda semakin lengkap sebagai pribadi. Namun Anda harus bisa mencintai diri Anda sendiri dulu sebelum bersyukur dengan kehadiran pasangan yang membuat Anda makin merasa lebih baik sebagai seorang individu. Anda harus bahagia dnegan diri sendiri, dengan apa yang dikerjakan dan dengan tampilan fisik Anda. Dengan cara ini Anda akan semakin mudah menarik perhatian orang karena sikap percaya diri dan keindahan pribadi yang terpancar dari hati.

2. Menjadi single bahagia

Kondisi yang sering terjadi di masyarakat kita adalah ketika Anda masih ssingle di saat teman-teman yang lain berbahagia menikmati kencan atau kehidupan rumah tangganya. Wajar jika Anda merasa kesepian atau sedih dan mungkin Anda menginginkan cinta lebih dari apapun yang ada di dunia saat ini. Namun ingatlah, bahwa salah satu bagian dari mencintai diri sendiri adalah dengan menjadi single dan menikmati hidup tanpa keterlibatan orang lain sebagai pasangan Anda.

Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik lagi ketika orang yang istimewa itu akhirnya datang. Jika Anda mengasihani diri sendiri maka Anda akan mudah terpengaruhi oleh orang pertama yang datang. Jadi, jangan salah mengartikan mereka yang datang sebagai seorang teman atau kekasih hati.

3. Belajar dari pengalaman

Jika Anda menemukan cinta pertama di usia belasan tahun dan bisa menikah dengan orang yang sama beberapa tahun kemudian maka Anda termasuk memiliki pengalaman istimewa. Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menikah dengan kekasih pertama, kedua  atau bahkan pasangan keempat. Pernah dekat beberapa kali dengan orang berbeda dalam hubungan cinta bisa membuat Anda memahami bahwa dalam sebuah hubungan ada beragam bentuk dan dinamika berbeda.

4. Tidak berpuas diri

Artinya disini adalah Anda tidak cepat berpuas diri ketika menemukan orang yang bisa mengenyahkan kesepian dan merasa diri Anda lebih dicintai olehnya meskipun dengan cara yang tidak tepat. Alas an lain orang memutuskan menikah dengan pasangannya yang sudah menjalin hubungan selama lima tahun hanya karena merasa menikah adalah keharusan atau karena merasa hal itulah langkah logis setelah melalui hubungan cinta yang panjang.

Anda seharusnya menikah karena itulah yang Anda inginkan, bukan karena keinginan orang lain, bukan karena permintaan keluarga, atau bukan karena takut akan berpisah dengan pasangan Anda sekarang. Itulah kenapa Anda harus bis amencintai diri sendiri dengan lebih baik sebelum Anda memutuskan untuk berkomitmen sepanjang hidup bersama orang yang Anda pilih. Agar Anda bisa berpikir secara logis tanpa menyakiti diri sendiri secara tidak sadar. Menikahlah dengan orang yang bisa melengkapi dan karena itu keinginan Anda.

Wujudkan hubungan berpasangan yang ideal dengan bantuan Relationship Coach kami. 

Related Posts