Bagaimana Menciptakan Terobosan di Banyak Aspek Dalam Hidup
Self-Growth Coaching

Bagaimana Menciptakan Terobosan di Banyak Aspek Dalam Hidup

@DailyVisecoach
@DailyVisecoach

Making a breakthrough. Jika Anda pernah mendengar istilah ‘breakthrough’ mungkin Anda sudah memahami arti  kata itu secara umum. Betul, making a breakthrough artinya membuat terobosan baru dalam perjalanan hidup Anda. Tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan besar dan mengubah arah perjalanannya menuju tujuan yang sudah ditetapkan.

Namun, jika perubahan adalah hal yang diharapkan maka Anda harus berani menjadi berbeda. Satu-satunya cara bagi kita untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan adalah dengan menjadi berani, mengejar impian kita dan berani mengambil risiko. Percayalah, Anda bisa melakukannya!

Salah satu contoh terobosan besar dalam hidup adalah ketika Anda berani mengambil keputusan untuk berhenti dari pekerjaan Anda sebagai karyawan dan mulai merintis bisnis milik sendiri. Hal ini memerlukan keberanian yang besar karena banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan oleh Anda sebelum bulat memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Anda di kantor.

Hidup ini penuh dengan tantangan. Setiap hari, kita dihadapkan pada peluang baru untuk membuat terobosan. Kita harus berani mengambil resiko dan jujur pada diri sendiri untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Baca juga Mengapa Anda Membutuhkan Seorang Life Coach?

Jika Anda mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan Anda, pikirkan tentang dampak jangka panjangnya terhadap prospek pekerjaan Anda. Ada banyak alasan mengapa karyawan mengundurkan diri dari pekerjaan mereka. Dalam beberapa kasus, keputusan untuk pergi adalah keputusan yang sulit, dan dalam kasus lain mudah untuk mengetahui kapan saatnya untuk pergi.

Tony Robbins menyebutkan ada tiga faktor yang mempengaruhi Anda untuk menciptakan terobosan dalam hidup, yaitu:

1. Strategi Anda

Strategi merupakan jalan pintas yang bisa membantu Anda menyelesaikan sesuatu dalam waktu cepat. Apakah strategi itu yang bisa membawa orang meraih sukses dengan cepat dimana banyak orang lain yang emmiliki antusiasme sama seperti berjalan di tempat saja? Perbedaannya jelas. Mereka yang sukses adalah orang yang memiliki wawasan, perbedaan, dan strategi yang membuat mereka bisa meraih kemajuan dan pencapaian dengan lebih cepat.

Sebagai contoh, sebutlah seseorang yang miskin, tanpa pendidikan, dan memiliki tantangan emosi juga keuangan namun menemukan jalan menjadi sukses dan hidup dengan penuh inspirasi. Itu bukan keberuntungan, melainkan strategi. Sebuah strategi dapat ditemukan dalam perbedaan sederhana dan bisa terjadi secara instan dan strategi bisa berjalan secara konsisten selama bertahun-tahun ke depan.  

2. Cerita Anda

Masing-masing kita memiliki cerita atau narasi tentang mengapa kita tidak dapat mencapai sesuatu hal dalam hidup ini. Percaya atau tidak, hal itu biasanya benar, karena ekspektasi kita mengendalikan fokus, persepsi, dan cara kita merasa dan bertindak. Ketika seseorang mencapai sukses, itu karena mereka memiliki strategi, dan biasanya strategi itu ditemukan karena cerita yang memungkinkan untuk terwujud. Seringkali orang sulit mengurangi berat badan karena mereka memiliki cerita sederhana yang menyebutkan, “Tulangku besar jadi aku sulit untuk mengecilkan badan.” jika persepsi itu yang dijadikan keyakinan inti maka Anda tidak akan pernah menemukan strategi, dan jikapun Anda menemukannya Anda tidak akan menjalankannya.

3. Kondisi Anda

Terlepas apapun cerita Anda namun cerita itu sangat berpengaruh pada kondisi mental dan emosional yang Anda rasakan saat ini. Sebagai manusia, kita semua memiliki kemampuan untuk mengembangkan pola emosi, yang dikenal dengan istilah suasana hati atau ‘mood’, yang artinya suatu kondisi mental atau emosional yang cenderung menyaring bagaimana cara kita melihat hidup kita sendiri.

Tiga faktor di atas memengaruhi cerita kita akan mengarah kemana, sebaik apa kemampuan kita, dan apa yang bisa kita raih atau tidak. Kondisi Anda menentukan apakah Anda bisa menemukan strategi yang dibutuhkan untuk sukses dan apakah akan muncul dengan cerita yang menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi Anda. Ubahlah cara berpikir Anda agar bisa memaksimalkan potensi sejati dalam diri Anda.

Maksimalkan potensi diri Anda dengan bantuan Self-Growth Coach kami.

Related Posts