Kesalahan Ketika Menjadi Leader
Career Coaching

Kesalahan Ketika Menjadi Leader


Jangan menjadi leader jika ingin membuat semua orang senang. Sudah pasti setiap keputusan yang dibuat akan mendatangkan minimal 3 reaksi: suka - netral - tidak suka. Semua keputusan sejatinya dibuat untuk kepentingan bersama, agar bisnis tetap jalan, agar hajat hidup orang banyak bisa tetap dijaga.

Apa rasanya membuat orang lain tidak suka pada kita? Sudah pasti tidak nyaman dan resiko itu sudah masuk dalam paket tanggung jawab sebagai leader. Yang bisa dilakukan adalah inhale-exhale, listen, consider things from wider perspective and make fair decision.

Baca juga 6 Jenis Kepribadian dan Dampaknya Terhadap Karir

Kesalahan berikutnya adalah membandingkan sesama anggota tim. Yang terjadi adalah demotivasi, dan membuat saya sungguh menyesal. Saya belajar, lebih baik membandingkan anggota tim dengan performa dirinya sendiri, apakah dia berkembang menjadi lebih baik atau stagnan.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, tinggal kita putuskan apakah mau bersedih karena sudah berbuat salah atau belalar dari kesalahan itu untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Buat strategi masa depan karier Anda dengan bantuan Career Coach kami.

{$detail->author->name}}
Budiastuti, CEC

Career & Leadership Coach Check the profile at https://visecoach.com/budiastuti

Related Posts