Yes, I Can!
Career Coaching

Yes, I Can!


"Besok kamu presentasi ke dewan direksi ya."

"Coba kamu negosiasi dengan main buyer."

"Siap-siap, minggu depan kamu ke Jepang menghadiri meeting regional." 

Dan jawaban atas semua ini adalah "Siap, saya akan terima tugasnya."

Bekerja dan kolaborasi dengan orang yang punya can do attitude adalah berkah luar biasa. Orang seperti ini bisa terlihat sombong dari luar, merasa pintar dan terlalu percaya diri. Padahal sesungguhnya, dia sedang meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia mampu dan berani mencoba hal yang baru.

Baca juga Membangun Jembatan Bersama Team Menuju Peningkatan Karir

Jika ditanya, mungkin saat itu dia merasa takut dan khawatir, jantung rasanya deg-degan mau copot, lutut gemetar, ditambah perut yang terasa mulas :) Namun, disaat yang bersamaan ada adrenalin yang memicu semangat untuk belajar, mencari cara supaya tugas yang diberikan padanya bisa diselesaikan dengan baik. Jungkir balik, usaha, tanya kiri kanan, kerja keras untuk membuktikan bahwa dia memang bisa dan mampu, ada 'paksaaan' untuk berpikir positif dan optimis.

Yang lebih keren, orang seperti ini biasanya siap untuk gagal, dan ketika benar gagal, mereka akan coba lagi sampai bisa. Ketika sukses, mereka bisa bilang pada dirinya sendiri, "Selamat, kamu sudah naik kelas."

Pada akhirnya, can do attitude adalah mindset. Berani terima tantangan, yakin pada kemampuan diri, dan belajar dari kesalahan. 

Buat strategi masa depan karier Anda dengan bantuan Career Coach kami.

{$detail->author->name}}
Budiastuti, CEC

Career & Leadership Coach Check the profile at https://visecoach.com/budiastuti

Related Posts